ndak semua orang pintar itu pintar

orang pintar adalah:

1) pintar di bidang akademis (umumnya)

2) tetapi bukan hanya pintar di bidang akademis,

3) tetapi juga memiliki kemampuan bersosialisasi yang tinggi (tak perlu tinggi sih, yang penting ngga minus)

4) peduli dengan orang-orang sekitar

5) mampu berkomunikasi dengan baik

6) tidak mengeksklusifkan diri, tidak merasa pintar

7) mampu beradaptasi dengan cepat dan baik dengan lingkungan

8 ) tidak terlalu banyak terhanyut dengan perasaan, tapi juga tidak mati perasaannya

9) belajar dari kesalahan

10) cerdas menyikapi situasi, kondisi, dan masalah

11) tak-tek, cepat bertindak tepat di situasi yang mendesak

12) menimbang sesuatu tetapi tidak ragu-ragu dan terlalu lama

13) tidak menyesal dengan pilihan hidupnya

14) tidak menghina pilihan hidupnya

15) pandai bersyukur

16) tidak oportunis

17) daaaaaaaaaan banyak lagiiiiiii……….. (bakal saya isi lagi kalo saya punya ide hehe..)

Kesimpulan sementara, Softskills are everything!

Pertanyaanya adalah apakah kita hanya mau jadi pintar akademis sajakah? Bagaimana caranya menjadi pintar yang benar-benar pintar?

 

 

As Lovers Go..

she said “i’ve gotta be honest,
you’re wasteing your time if you’re fishing round here.”
and i said “you must be mistaken,
cause i’m not fooling…this feeling is real”
she said…she said “you gotta be crazy,
What do you take me for? Some kind of easy mark?
“No, you’ve got wits, you’ve got looks,
you’ve got passion, but I swear that you’ve got me all wrong.”

all wrong.
all wrong.
but you got me…

i’ll be true, i’ll be useful…
i’ll be cavalier…i’ll be yours my dear.
and i’ll belong to you…
if you’ll just let me through.
this is easy as lovers go,
so don’t complicate it by hesitating.
and this is wonderful as loving goes,
this is tailor-made, whats the sense in waiting?

and i said “i’ve gotta be honest
i’ve been waiting for you all my life.”
for so long i thought i was asylum bound,
but just seeing you makes me think twice.
and being with you here makes me sane,
i fear i’ll go crazy if you leave my side.
you’ve got wits…you’ve got looks,
you’ve got passion but are you brave enough to leave with me tonight?

tonight.
tonight.
but you’ve got me…

i’ll be true, i’ll be useful…
i’ll be cavalier…i’ll be yours my dear.
and i’ll belong to you…
if you’ll just let me through.
this is easy as lovers go,
so don’t complicate it by hesitating.
and this is wonderful as loving goes,
this is tailor-made, whats the sense in waiting?
this is easy as lovers go,
so don’t complicate it by hesitating.
and this is wonderful as loving goes,
this is tailor-made, whats the sense in waiting?

-Dashboard Confenssional

Saya tahu saya agak kurang konsisten, seharusnya lirik lagu masuk dalam halaman LaLaLa, tapi entah kenapa saya sangat menyukai lagu ini, keseluruhan, termasuk film-nya, dan ingin menulisnya di postingan saya..
Dengan mendengar lagu ini membuat saya ingin menonton Shrek lagi, seakan-akan saya selalu lupa keseluruhan adegan filmnya, bahkan saya lupa Shrek itu sampai berapa (hehe).. Lupa bukan karna saya tidak suka, tetapi entahlah sepertinya otak saya tidak ingin menyimpannya terlalu detail, sehingga menonton Shrek lagi masih ada sensasinya..
Saya suka lagu ini dan kadang masih bermimpi ada seorang pangeran yang live nyanyi lagu ini di depan saya.. OOOOoooowwww… 🙂

Btw, siapa yang bisa nerangin makna sejelas-jelasnya lirik lagu ini???  bukan terjemahan bebasnya lho yaaaaa.. Kalo ada yang baik hati mau nolongin hati saya yang selalu kasmaran habis sama lagu ini please hubungi saya yaaa.. Saya penasaran banget!

Oya, siapa juga yang dah pernah liat videoklip aslinya? ada ga siy? ga perna liat, pengen banget.. Cari di Youtube semuanya live concertnya Dashboard Confessional. Atau jangan-jangan ga ada video nya yah? Hayo siapa yang tau??? Kasih tau saya ya…

Love, love, love.. 🙂

Malam Minggu dengan Tari Amuk Barasak yang Magis

Malam minggu kali ini agak berbeda dengan malam-malam minggu sebelumnya. Yang biasanya dihabiskan dengan pacaran jarak jauh via lelepon leluler, atau kadang jalan sama anak-anak kos ke Mall(Duta Mall – the one and the only here in Banjarmasin), kali ini saya diminta nemenin temen kantor, senior, asli orang Banjar, menghadiri acara pernikahan putri salah satu kontraktor mitra kerja kantor saya yang (ternyata) juga teman smu senior saya ini.

Sebelumnya saya cerita dulu ya.. Resepsi pernikahan di Banjarmasin ini pada umumnya selalu digelar pada hari Minggu, dari pagi sampai siang. Bisa dibilang hari Minggu adalah hari kondangan, inilah ciri khasnya Kota Banjarmasin. Lain halnya dengan di Jawa yang bisa nggelar resepsi kapan aja ga harus hari Minggu dan ga harus pagi atau siang hari, malem juga bisa, bahkan sering.

Saya sudah pernah menghadiri dua resepsi di Banjarmasin ini, dua-duanya senior kantor, dua-duanya digelar di hari minggu dengan tanggal yang sama, di tempat yang berbeda, untungnya di jam yang berbeda, yang satu pagi dan yang satu agak siangan, hehe saya kira kalian juga perna/bahkan seringkan kondangan marathon gini kalo lagi pas musim kawin?

Bisa dibilang resepsi pernikahan kali ini agak luar biasa, diluar kebiasaan adat Banjar setempat, bahkan waktu saya mau berangkat dikira saya mau ngantor gitu sama anak ibu kos, setelah saya kasih tau kalo mau kondangan, dia heran kok malem-malem, hari sabtu lagi. Setelah dicek n ricek, ternyata yang nikah kali ini noni keturunan Tionghoa. Di Banjar ini kalo dilihat secara kasat mata dari mata pendatang seperti saya, noni disini lumayan jarang. Jadi pernikahan di malam minggu ini juga jarang.

Berangkat lah juga saya ke gedung bundar Sultan Suriyansah atau biasa disebut gedung SuSu ini. Untuk informasi tambahan, gedung ini bisa dibilang gedung pertemuan terbesar di Banjarmasin, dan yang pasti, yang nikah di gedung ini adalah orang kaya (catet!).
Baru pertama saya masuk gedung ini, memang besar. Dan kebetulan kali ini WO nya bagus, dekor pernikahannya bagus (kurang lebih seperti dekor resepsi temen-temen Surabaya dulu di Bumimoro, gedungnya ITS, atau BKKBN Tenggilis), makanannya juga keluar terus(padahal undangan juga sampe dibikin beberapa sesi), layar projector di kedua sisi, foto & film pre-wed kedua mempelai, dan Band dengan 3 vokalis yang suaranya bagus. Jadi ini kontraktor memang kaya! hehe..

Dayak Kalteng's

Tapi yang paliiiiiiing memikat hati saya adalah hiburannya selain band, yaitu tarian yang kata MC-nya didatangkan langsung dari Palangkaraya, Kalimantan Tengah. Tarian suku Dayak. Judul tariannya Amuk Barasak. Dibagian awal keluar sekitar lima orang wanita dengan kostum petani, bertani, lalu keluar seorang pria, tampangnya serem banget, gangguin petani-petani wanita ini. Rasanya si pria ini roh jahat atau orang sakti dengan ilmu hitam gitu, digambarkannya ndak keliatan oleh petani-petani tersebut, tetapi terasa kehadirannya sungguh mencekam. Ditengah-tengah tarian dukun-dukun wanita dan pria melakukan ritual pengusiran roh jahat pake mandau – entah asli atau beneran, yang jelas serem aja -, trus pake api yang disembur-sembur. Di bagian akhir, peperang antar dukun-dukun pria dan wanita dengan si roh jahat, sampai si jahat mati.

Dayak Kateng's

Continue reading

Karakter Raja (Ratu)

Ditegor beramai-ramai sekali dua kali berubah bentar terus kumat lagi, sampai yang negor jadi males. Disapa baik-baik suka judes-judes ga jelas.Ada yang ngga sesuai sama apa yang dimau, ngomel-ngomel dan secara entah sadar atau ngga sadar sudah banyak cari musuh dan dirasani dibelakang. Ngga mau diatur dan lebih seneng ngatur. So bossy.. Mmmm, males yah punya temen kayak gini..

Deket ma dia tuh entah kenapa auranya so scary… Kayak lagi ketemu sama big-boss, padahal dia temen seumuran… Gimana yah? Saya cari cari artikel apa emang ada yah orang yang auranya kuat sekali kayak gini?

Saya dapet baca di blognya Joe (di alamat sini) setelah ngegoogle dipagi ini, tentang karakter manusia egois, dan nemu dua hal yang cucoooook abis..

1. Keras kepala

Orang yang egois biasanya mau menang sendiri dan tidak mau mendengarkan pendapat orang lain. Karena bagi dia, hanya pendapatnya yang paling benar dan harus diikuti sama orang lain. Terkadang saking keras kepalanya, meskipun sudah terbukti pendapatnya salah, orang egoisn tetap tidak mau mengakuinya.

Sumpaaaaah bener bangeeeet…

2. Gampang Emosi

Orang yang punya sifat egois mudah sekali naik darah, terutama saat keinginannya tidak bisa tercapai. Bahkan orang egois bisa marah besar hanya gara-gara hal sepele seperti tidak diperhatikan saat dia lagi bicara atau melakukan sesuatu.

Iya sepertinya..

Trus, apa dunk caranya meminimalisir rasa ngga nyaman temenan ma manusia egois kek gini?

Yah karna auranya sangat kuat sekali, dan kalo deket sama dia mintanya kita ngalah terus, yaaaaa sepertinya solusi teraman saya dan temen-temen saya adalah sebisa mungkin mengurangi kontak ma dia.. 😦 yah walopun ga kontak pun tetep harus kena imbas keegoisannya karna berpolusi dimana-mana.. Kalo saya niy yah sebenernya felt freeer without him (her)..

By the way… Kalo saya, egois ga siy? Suka ga sadar yah, ngomongin orang dan ternyata sama aja 😦
Tegor saya juga ya, please.. Apalagi kalo lagi kumat! Hihi..

Berhubung saya ada janji keluar ma temen hari Sabtu yang cerah ini, saya sudahi dulu tulisan saya pagi ini. Saya janji bakal nulis cara meredam keegoisan, tips untuk saya dan teman-teman semua ^__^

Kelewat_PeDe.com

Percaya diri itu harus dimiliki oleh setiap orang.. Tapi gimana dengan yang kelewat PeDe dan menyerang pihak yang dianggap lebih kurang mampu atau lebih rendah levelnya daripada dirinya? Hmm.. Kalo mau selamat dan dicintai semua umat di dunia? No! No! No! Please, don’t…! 🙂

Siapa yang pernah merasakan jadi korban intimidasi kePeDe-an seseorang? Yups, saya, baru-baru saja… Saya MERASA seperti demikian..

Awalnya ketika si empunya pede melemparkan panah ke hati saya dan mulai mengoyak lapisan hati ini, saya menganggap bahwa mmmm,sepertinya saya ini yang kelewat ngga percaya diri sampai merasa tersinggung dan mungkin ada rasa iri yang tiba-tiba muncul karena disulut.. Tapi dipikir-pikir ngga juga, kali ini saya belum kena kutukan iri miri hengki (yang biasa mendera dan menyiksa saya) itu loh, karena saya siy liat kesuksesan dia mah wajar aja, jelas wajar, karena dia emang berusaha, dan memang sudah mulai keliatan hasilnya. Kalo saya? Saya emang dengan sangat sadar, ngga atau belum ngelakuin apa-apa buat dapetin kesuksesan itu. Masih nyantai kayak dipantai slow kayak di moscow*, jadi buat apa saya ngiri-kan?

Tapi lama-lama ketika panah-panah asmaranya itu bertubi-tubi dilepaskan dengan manis dan bergairahnya, saya? Saya jadi makin sadar – wo iya saya ini memang sedang jadi samsak rasa cintanya! Ckckckck.. bisa yah ternyata manusia menjadi overconfident sampe cari korban kayak gini.. #gedek-gedek

Saya paham, mungkin si empu sedang merasakan kebahagiaan yang sangat mendalam atas kesuksesannya, sedang bereuforia dengan kebehasilannya. Saya ucapkan SELAMAAAAT ^___^ Saya turut berbahagia dengan keberhasilan anda, semoga tertular ke saya..

Tapi (lagi lagiiii) kalo panah cintanya ini diserangkan terus ke saya yang ngga ikut apa-apa dalam proses keberhasilan dirinya jadi kena korban gimana?

Lain cerita laaaaaaah…

nyomot dari: observingtheprocess.blogspot.com

nyomot dari: observingtheprocess.blogspot.com

Langsung mikir dan ngelus dodo — hoalaaah, salah apa saya ini? saya kan ngga ngapa-ngapain situ, kenapa jadi kena panah-panah cinta mu yang sedang menggelora itu ya?

Jadi bahan pembanding untuk mendapatkan pengakuan keberhasilan seseorang seperti saya ternyata rasanya geli-geli GAK enak yah? hahahaha… Apalagi jadi objek penangkal ketidaksuksesan yang sudah diagung-agungkan dan ternyata ndak segemilang yang dia kira (saya kira ini karena efek euphoria yang mendalam), ternyata lebih menggelitik perut gembul berlemak saya..

Saya cuman pengen bilang aja hihi.. “HELLLLLOOooo, lu yang belum 100% berhasil kenapa kok gue yang kena?”

Makanya yah… Ini nasehat orangtua, buat pembaca dan yang pasti buat saya juga..

Jadilah seperti padi, semakin tua semakin merunduk

Hehehee..sekian curhatan ga penting saya, kikikikikikikiiiikkiikiki *ketawa setan*

*) pinjem kalimat punya temen sekamar saya waktu Prajab, Ms. Fenny Anggraeni